Beras Merah Sumber Karbohidrat Makanan Diet Sehat Alami

Hasil gambar untuk popbela.com beras merah

Bicara soal makanan diet sehat alami memang ada banyak sekali jenisnya. Banyak pula ahli kesehatan dan gizi yang menyerankan beberapa jenis makanan tertentu. Rasanya juga beragam, ada yang enak dan ada yang kurang nikmat bila disantap secara langsung. Memang, sejak diet menjadi kebutuhan banyak wanita, tren makanan khusus diet jadi teris berkembang dan populer.

Selain makanan khusus untuk diet, selama diet juga harus menghindari beberapa jenis makanan tertentu agar proses diet sukses. Misalnya saja menghindari makanan tinggi lemak, makanan tinggi kadar gula dan juga makanan tinggi karbohidrat. Tetap masalahnya, ketikan kita tidak mengkonsumsi makanan berkarbohidrat atau sebut saja nasi, perut kita biasanya masih terasa lapar.

Konsumsi Beras Merah untuk Makanan Diet

Ketika kita bicara soal karbohidrat, pasti yang muncul dalam pikiran kira adalah nasi putih. ya, memang nasi putih adalah makanan yang tinggi karbohidrat. Tapi sayangnya jenis karbohidrat yang terkadung di dalam nasi putih adalah jenis karbohidrat yang mudah sekali diserap tubuh. Sehingga dalam waktu yang cepat, kita akan merasa lapar lagi. Makanya untuk kita yang sedang dalam misi diet, ada baiknya mengganti nasi putih dengan beras merah.

Jenis karbohidrat di dalam beras merah berbeda dengan yang ada di dalam beras biasa (beras putih). berbeda dengan karbohidrat yang ada dalam nasi putih yang mudah diserap, dalam beras merah jenis karbohidratnya lebih butuh laman untuk diubah, jenis kalorinya butuh waktu lama untuk diubah menjai energi. Hal ini tentu akan membuat kamu yang diet kenyang lebih lama.

Selain itu, karbohidrat juga kaya akan serat, sehingga karbohidrat sangat baik untuk kesehatan pencernaan kamu yang sedang dalam masa diet. Sebagai mana yang dilangsir oleh Popbela, beras merah itu mengenyangkan lebih lama, memiliki kandungan gizi lengkaa, dan tidak menggemukan.

Selain itu beras merah juga baik dalam melawan dan menangkal radikal bebas. Bahkan bisa pula mencegah penyakit jantung. Kanker, menurunkan kadar gula darah dan lainya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.