6 Cara Aman Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan Bahan Alami

3 Fakta Acne Patch yang Ajaib untuk Samarkan Jerawat di Wajah

Kulit wajah yang mulus akan menjadi dambaan hampir setiap orang. Tetapi terkadang adanya jerawat membuat seseorang yang mengalaminya frustasi. Terlebih lagi jerawat yang dialami itu adalah jerawat batu yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi bopeng. Melakukan perawatan untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan produk yang mengandung bahan bahan kimia, kemungkinannya dapat menyebabkan efek samping seperti terjadinya iritasi kulit dan kekeringan.  Lalu adakah cara menghilangkan jerawat yang tidak menimbulkan efek samping?

Untuk menghilangkan jerawat dengan aman dan tidak menimbulkan efek samping, kamu bisa memanfaatkan bahan bahan alami yang ada disekitar rumah seperti :

  1. Menggunakan Teh Hijau

Cara memanfaatkannya adalah dengan menyeduh teh hijau di dalam air mendidih selama 3 hingga 4 menit. Lalu biarkan teh tersebut menjadi dingin. Kemudian setelah dingin, oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas atau menyemprotkannya dengan menggunakan botol semprot. Kemudian biarkan selama 10 menit atau semalaman, lalu bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih. Oleskan teh hijau ini setiap harinya sebanyak 1 hingga 2 kali atau sesuai dengan kebutuhan.

  1. Menggunakan Pasta Gigi

Untuk menghilangkan jerawat juga kamu bisa memanfaatkan pasta gigi karena mengandung silica yang dapat membantu menjaga kelembaban. Penggunaan pasta gigi ini telah terbukti ampuh dapat mengeringkan dan mengurangi ukuran jerawat pada malam hari. Cara memanfaatkannya adalah dengan cukup mengoleskan beberapa ke daerah daerah yang ditumbuhi jerawat sebelum tidur lalu keesokan paginya dibilas dengan menggunakan air hingga bersih.

  1. Menggunakan Madu

Kulit akan terbebas dari kotoran jika kamu menggunakan madu. Madu juga dapat menyembuhkan dan mengurangi jerawat karena memiliki sifat antibiotik alami. Cara memanfaatkannya adalah dengan mencampurkan 2 sdm madu dengan  1 sdt kayu manis. Lalu biarkan hingga mengering atau diamkan selama semalaman.

  1. Menggunakan Bawang Putih

Memanfaatkan bawang putih untuk menghilangkan jerawat ini, ada 2 cara yang bisa dilakukan seperti :

  • Cara yang pertama adalah bawang putih tersebut dikonsumsi secara langsung.
  • Cara yang kedua adalah cobalah kamu ambil bawang putih sebanyak 1 siung lalu kupas dan gosokkan pada wajah yang berjerawat setiap harinya beberapa kali. Tetapi jika kulit kamu sensitif, cobalah bawang putih tersebut dihancurkan lalu campurkan dengan air.
  1. Menggunakan Mentimun

Sifat anti-inflamasi dari mentimun dapat bekerja dengan baik untuk menghilangkan jerawat. Cara memanfaatkan mentimun ini adalah dengan memotong motong mentimun lalu memblendernya. Kemudian tambahkan gel lidah buaya yang segar sebanyak 2 sdm dan campurkan juga jus lemon sebanyak ½ sdt. Kemudian campuran tersebut dioleskan pada kulit lalu biarkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

  1. Menggunakan Putih Telur

Kandungan vitamin dan asam amino didalam putih telur dapat membantu membangun kembali sel sel kulit. Cara memanfaatkan putih telur ini adalah dengan memisahkan 3 putih telur dari kuningnya. Kemudian putih telur tersebut dioleskan ke bagian kulit wajah yang ada jerawatnya lalu diamkan hingga mengering. Ulangi seluruh proses ini hingga 4 kali, lalu biarkan diwajah selama 20 menit. Bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih lalu oleskan pelembab kulit.

Keenam cara diatas merupakan cara aman untuk menghilangkan jerawat karena tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.

penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published.